alexametrics

Jonan Mutasi Ribuan Pejabat Kemenhub

loading...
Jonan Mutasi Ribuan Pejabat Kemenhub
Jonan Mutasi Ribuan Pejabat Kemenhub
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan mutasi besar-besaran terhadap ribuan pejabat Kemenhub, mulai dari pejabat eselon I hingga IV.

Setidaknya, ada sekitar 1.400 petinggi negara di lingkungan Kemenhub yang dimutasi dari posisi semula.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku selama tiga bulan di kementerian sudah memutasi 60% pejabat Kemenhub.



"Kita melakukan mutasi eseon I, II, III, IV, sekitar 1.400 jabatan dari 2.600 jabatan yang ada atau sekitar 60% sudah dimutasi," ujarnya di Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Alasan Jonan melakukan mutasi ke para pejabat Kemenhub ini untuk penyegaran organisasi di Kemenhub. Ke depannya nanti, Jonan akan melakukan rotasi rutin setiap dua hingga tiga tahun sekali untuk posisi pejabat eselon I-IV.

"Dulu itu ada 6-9 tahun kerja di satu tempat. Ini saya pikir sudah tidak sehat. Jadi, nanti setiap 2-3 tahun akan dimutasi," jelas dia.

Selama tiga bulan menjabat sebagai Menhub, mantan direktur utama PT KAI ini sudah melaporkan regulasi kepada DPR. Maka, dia telah meneken sebanyak 100 regulasi terkait peraturan, surat keputusan hingga surat edaran Menhub.

"60 Permen lebih yang saya tandatangani selama tiga bulan. Termasuk surat edaran, keputusan menteri sudah saya buat 100. Jadi itu setara dengan 100 hari di kalender," tutupnya.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top