Alasan Sigit Pramudito Terpilih Jadi Dirjen Pajak

Kamis, 29 Januari 2015 - 09:40 WIB
Alasan Sigit Pramudito Terpilih Jadi Dirjen Pajak
Alasan Sigit Pramudito Terpilih Jadi Dirjen Pajak
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, alasan terpilihnya Sigit Priadi Pramudito sebagai dirjen pajak. Menurutnya, yang bersangkutan bebas dari lapor merah.

Mantan Wamenkeu ini menyebutkan dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) pengganti Fuad Rachmany tersebut lepas dari tercela.

"Enggak rapor merah, kan kita sudah cek ke KPK, PPATK sudah ada semua. Bersih," ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/1/2015) malam.

Dia juga tak menyangkal aset kekayaan yang dimiliki Sigit tinggi dan tidak mempermasalahkan soal kenaikan aset kekayaannya tersebut.

"Intinya begini, kekayaan naik masa enggak boleh? Tapi, yang penting kan benar sumbernya dan jelas serta sudah dikroscek," jelasnya.

Menurut Bambang, pekerjaan rumah paling utama dari Sigit bukan hal yang baru, melainkan sudah banyak diperbincangkan, yakni pencapaian penerimaan negara dari sektor pajak yang beberapa tahun ini tidak tercapai sesuai target.

"Ya, kalian udah tahulah PR terbesarnya apa. Kalian saja yang spesifikan," pungkasnya, di hadapan awak media sambil tersenyum.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)