Citibank Targetkan Nasabah Kaya Naik 25%

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:58 WIB
Citibank Targetkan Nasabah Kaya Naik 25%
Citibank Targetkan Nasabah Kaya Naik 25%
A A A
JAKARTA - Citibank Indonesia menggandeng PT Manulife Aset Manajemen Indonesia demi menggenjot bisnis wealth management Citibank atau Citigold. Citibank menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah kaya sebesar 20%-25% pada tahun ini.

SVP Head of Wealth Management Citibank Indonesia Ivan Jaya mengatakan, pihaknya terus memberikan solusi pengelolaan kekayaan dengan mengembangkan layanan reksa dana. Layanan Citigold menyasar nasabah kaya yang memiliki pendapatan minimal Rp50 juta per bulan dan minimal simpanan Rp500 juta. Kontribusi nasabah kelas atas sebesar 80% dari total nasabah.

“Dari sisi dana kelolaan dan jumlah nasabah Citigold kami optimistis dapat mencapai 25% tahun ini,” ujar Ivan dalam jumpa pers di Jakarta kemarin. Dia mengatakan, selama dua tahun terakhir kenaikan jumlah nasabah Citigold sebesar 47%. Lonjakan jumlah nasabah ini berasal kenaikan kelas dari nasabah yang sebelumnya belum masukkategori menjadi nasabah prioritas.

Tahun ini Citibank Indonesia mempunyai tiga strategi untuk meningkatkan jumlah nasabah kaya. Yakni, perbaikan layanan, memperkaya produk, dan menambah mitra, seperti perusahaan asuransi. Country Business Manager Global Consumer Banking Citibank Indonesia Lauren Sulistiawati menilai, kerja sama ini semakin memperkuat layanan wealth advisory yang merupakan bagian dari layanan Citigold.

Melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia berarti dapat memberikan fleksibilitas dan kesempatan diversifikasi yang semakin luas bagi para nasabah. Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro juga berpendapat kerja sama ini merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara dua institusi yang kuat.

Citibank sebagai salah satu institusi keuangan terdepan yang menyediakan solusi keuangan komprehensif untuk para nasabahnya, dan MAMI sebagai salah satu perusahaan pengelola reksa dana yang terkemuka, tepercaya, dan inovatif di Indonesia.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)