BRI Siap Bantu Program Perizinan UMKM

Jum'at, 30 Januari 2015 - 14:49 WIB
BRI Siap Bantu Program Perizinan UMKM
BRI Siap Bantu Program Perizinan UMKM
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Tbk atau BRI menjadi perbankan nasional pertama yang siap bekerja sama membantu perizinan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita sudah bersurat ke seluruh bank, cuma BRI yang paling siap memberikan kartu izin usaha mikro tersebut. Mudah-mudahan bank lain akan menyusul," ujar Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Puspayoga di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/1/2015)

Dia mengatakan, BRI akan mengeluarkan kartu perizinan untuk pelaku UMKM. Sebelum mendapatkan kartu tersebut, pelaku usaha akan memperoleh selembar kertas dari lurah, kepala daerah, atau camat setempat.

"Nantinya, kertas tersebut akan diganti dengan kartu tadi yang dikeluarkan oleh BRI. Itu menandakan kalau dia sudah dapat izin usaha dari kita. Cukup simpel kan," tandasnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan UKM menandatangani nota kesepahaman untuk membantu sektor UMKM di berbagai daerah. Namun hal ini perlu mendapat sokongan dari perbankan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)