Jokowi Minta Saran Jababeka Kembangkan Kawasan Industri

Selasa, 03 Februari 2015 - 11:09 WIB
Jokowi Minta Saran Jababeka Kembangkan Kawasan Industri
Jokowi Minta Saran Jababeka Kembangkan Kawasan Industri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengundang Direktur Utama PT Jababeka Tbk (KIJA) Setyono Djuandi Darmono ke Istana Negara, untuk meminta saran perusahaan properti ini dalam mengembangkan kawasan industri.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, Jokowi ingin mendengarkan pengalaman Jababeka yang berhasil mengembangkan kawasan industri, dan bagaimana agar kota-kota di Indonesia lebih banyak berkembang.

"Mengundang Jababeka dan mendengar pengalaman Jababeka bagaimana berhasil mengembangkan kawasan industri. Bagaimana kota-kota harus lebih banyak berkembang," katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, Jababeka membeberkan idenya bagaimana Indonesia disulap menjadi negara one city one industry menciptakan sebuah kawasan industri di setiap kota.

Dia mencontohkan, pemerintah perlu menjadi inisiator untuk mendorong dan memberikan insentif agar industri bermigrasi ke kota lain di luar Jakarta. Sebab, wilayah ibu kota sudah tidak kompetitif lagi untuk industri, ditambah ongkos produksi yang kian melambung.

"Dengan demikian akan berkembang banyak kota-kota baru baik di Jawa atau di luar Jawa yang nanti masih cocok dengan industri tertentu," pungkas Sofyan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5568 seconds (0.1#10.140)