Alasan Jokowi Minta Saran Bos Jababeka

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:12 WIB
Alasan Jokowi Minta Saran Bos Jababeka
Alasan Jokowi Minta Saran Bos Jababeka
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menuturkan, ada beberapa alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta saran bos PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono soal kawasan industri.

Dia menilai, Jababeka sebagai perusahaan properti berpengalaman dalam mengembangkan kawasan industri terpadu. Sebab itu, Jokowi memilih untuk berdisuksi dengan Setyono.

"Memang kita akui secara objektif (Jababeka) yang paling pengalaman membuat kawasan industri terpadu," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Menurutnya, Jababeka juga memiliki pengalaman membuat pembangkit listrik hingga pengelolaan limbah di Indonesia.

"Tapi bukan hanya mereka. Habis ini Bappenas akan undang dua sampai tiga perusahaan sama-sama duduk untuk mengelaborasi," terang dia.

Pemerintah akan membuka luas bagi perusahaan dari dalam maupun luar negeri yang ingin turut andil dalam pembangunan dan pengembangan kawasan industri di Indonesia.

"Kita dalam rancang memperbaiki sistem panggil orang yang pengalaman. Nah itu dia enggak banyak (perusahaan), makanya kenapa dipertanyakan Jababeka. Karena dia terbukti paling pertama dan pengalaman itu," pungkas Andrinof.

(Baca: Jokowi Minta Saran Jababeka Kembangkan Kawasan Industri)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)