Tower Baru Superblok Dibuka

Rabu, 04 Februari 2015 - 14:01 WIB
Tower Baru Superblok Dibuka
Tower Baru Superblok Dibuka
A A A
Sejumlah proyek superblok membuka menara baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang meningkat. Superblok, jenis properti di mana apartemen, hotel, kantor, sarana pendidikan, dan pusat perbelanjaan berada dalam satu lokasi, memang masih menjadi buah bibir dunia properti tahun ini.

Superblok yang membuka menara baru di antaranya Grand Kamala Lagoon (GKL) besutan PT PP Properti, yang meluncurkan tower kedua Barclay, setelah sebelumnya sukses membuka Tower Emerald. Tower Barclay yang memiliki tinggi 43 lantai ini merupakan bagian dari tahap pertama pembangunan GKL seluas 4 hektare yang terdiri dari empat menara yaitu Emerald, Barclay, Isabelle, dan Moraine. Tjakra D Puteh, Project Manager GKL mengatakan, Tower Barclay dipasarkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tak tertampung di Tower Emerald.

Terdiri dari menara utara (1.120 unit) dan menara selatan (1.160 unit), Barclay menawarkan dua tipe hunian, yaitu satu kamar tidur (24 meter persegi-30 meter persegi) dan dua kamar tidur (50 meter persegi-57 meter persegi). “Harga perdana kami buka Rp15 juta per meter persegi,” ujarnya. Untuk membangun Tower Barclay, jelas dia, PT PP Properti mengucurkan dana Rp500 miliar per menara. Sementara target penjualan Tower Barclay berkisar Rp1,2 triliun. “Groundbreaking Tower Barclay akan dilakukan pada 26 Agustus 2015, bertepatan dengan ulang tahun PT PP.

Sementara serah terima unit akan dilakukan 36 bulan setelah groundbreaking,” tutur Tjakra. Tjakramenambahkan, pihaknya melakukan promosi Tower Barclay hingga Februari ini, sementara pemilihan unit bakal dilakukan pada 28 Februari 2015. “Jika penjualan Tower Barclay berjalan baik, kami akan memulai penjualan Tower ketiga, yaitu Isabelle,” kata Tjakra.

GKL merupakan mega proyek seluas 25 hektare yang berada di kawasan Kalimalang, Bekasi.Konsep yang diusung GKL yaitu neighborhood integrated, yaitu terdapat kesinambungan antara ruang luar dengan ruang dalam, waterfront (menghadap air), dan bentuk bangunan bertemakan modern iconic dynamicyang mengambil inspirasi dari bentuk bunga lotus. Proyek ini akan memiliki apartemen, rumah tapak, hotel, area komersial, perkantoran, sekolah, dan rumah sakit dalam delapan tahapan.

Sementara itu, di Depok, Jawa Barat, tengah dibangun proyek superblok atau mixed use developmentbernama Pesona Square seluas 4 hektare.Proyek multifungsi ini dikembangkan di Jalan Ir Juanda, persis di depan jalan tol Cijago yang masih dalam progres pembangunan.

Pesona Square terdiri atas lima towerapartemen setinggi 36 lantai, satu tower perkantoran, dan shopping center. PT Menara Depok Asri, pengembangnya, saat ini memasarkan tower pertama apartemen yang disebut Marakas Suite. Menurut Alex, staf pemasarannya, ada tiga tipe yang ditawarkan, masing-masing seharga Rp400 juta, Rp600 juta, dan Rp700 juta.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)