OJK Akan Ajak Kemenkop Salurkan Asuransi Mikro

Kamis, 05 Februari 2015 - 17:39 WIB
OJK Akan Ajak Kemenkop Salurkan Asuransi Mikro
OJK Akan Ajak Kemenkop Salurkan Asuransi Mikro
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera melakukan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menyalurkan produk asuransi mikro.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Non-Bank OJK Firdaus Djaelani mengatakan, ada peluang untuk mengembangkan produk tersebut dengan pemerintah.

"Kemudian kami rencana kerja sama dengan Kementerian Koperasi untuk salurkan kepada koperasi. Kan membernya banyak, maka kami berencana kerja sama dengan mereka," ujarnya di Kantor OJK, Kamis (5/2/2015).

Firdaus menuturkan, anggota koperasi yang mencapai puluhan juta mampu meningkatkan kestabilan market. Pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak agar produknya bisa dikenal masyarakat.

"Jadi kita terus tingkatkan ini agar bisa dikenalkan dengan asuransi mikro. Agar bisa sumbangkan sektor asuransi. Yang awalnya ingin asuransi kecil ke lebih besar," jelasnya.

Dia juga menerangka, agar distribusi murah akan dilakukan kerja sama dengan operator telepon, kantor pos, Pegadaian, dan bank. Juga menjangkau mini market, sedangkan untuk edukasi membidik 16 provinsi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3413 seconds (0.1#10.140)