Citilink Layani Penerbangan Umroh

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:26 WIB
Citilink Layani Penerbangan Umroh
Citilink Layani Penerbangan Umroh
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink terus melakukan ekspansi bisnis penerbangan umroh ke Jeddah, Arab Saudi, dengan frekuensi penerbangan sebanyak enam kali sepekan.

"Penerbangan pertama kali dilaksanakan ini akan berlangsung hingga Juni mendatang serta menerbangkan sedikitnya 26.250 penumpang, dengan rata-rata penerbangan setiap hari mengangkut 175 penumpang," kata Pelaksana Tugas President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam rilisnya, Selasa (10/2/2015).

Albert mengatakan, Citilink melihat peluang penerbangan umroh cukup menarik sekaligus melengkapi strategi bisnis Citilink dan menambah reputasi Citilink sebagai LCC yang memperoleh kepercayaan untuk melayani penerbangan umroh.

Menurut dia, penerbangan ke Arab Saudi memiliki persyaratan yang sangat ketat, mulai dari aspek administrasi, tingkat ketepatan waktu penerbangan hingga keselamatan dan keamanan penerbangan.

Selain itu, anak perusahaan Garuda Indonesia itu pada semester I tahun ini akan mendatangkan lima pesawat terbaru, A320 guna mengembangkan sayap ke wilayah timur dan juga beberapa penerbangan regional.

Citilink menargetkan untuk menerbangkan 11,2 juta penumpang selama 2015 setelah sebelumnya menerbangkan 8 juta penumpang selama 2014. Tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) sepanjang 2014 mencapai 82%, sementara tingkat isian penumpang mencapai 83%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)