Edukasi Keuangan, OJK Sasar Masyarakat Pedesaan

Kamis, 12 Februari 2015 - 13:44 WIB
Edukasi Keuangan, OJK Sasar Masyarakat Pedesaan
Edukasi Keuangan, OJK Sasar Masyarakat Pedesaan
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun ini akan menyasar masyarakat yang berada di pedesaan dalam program edukasi keuangan untuk meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti S Soetiono menjelaskan, saat ini jumlah masyarakat pedesaan cukup besar hingga mencapai 50,21%.

"Edukasi keuangan tahun ini akan fokus ke masyarakat pinggiran pedesaan. Yang di pulau luar terpencil dan pelajar. Tinggal di pedesaan saat ini 127 juta jiwa, perempuannya 59 juta," ujarnya di Kantor OJK, Jakarta, Selasa (12/2/2015).

Selain menyasar dari pedesaan dan pulau terluar, pihaknya akan melanjutkan ke siswa tahun ini. Kepada siswa SMP yang jumlahnya 9,9 juta, tersebar di 36 ribu sekolah.

"Karena, ingin sinergi dengan strategi pemerintah bangun dari desa. Targetnya masyarakat produktif penghasilan rendah, juga wanita dan anak sekolah," pungkas dia.

Pasar keuangan rakyat mini juga akan dibuka di enam kota di daerah. Mulai dari Solo pada 15-16 Februari. Pasar ini adalah ajang menyebarkan produk keuangan mikro kepada yang penghasilan rendah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)