Kluster La Seine Di Jakarta Garden City

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:29 WIB
Kluster La Seine Di Jakarta Garden City
Kluster La Seine Di Jakarta Garden City
A A A
Setelah tahun 2014 lalu sukses memasarkan kluster Mississippi (350 unit) dan kluster Thames (555) dalam beberapa jam saja saat launching dan pada saat itu banyak konsumen yang tidak kebagian unit rumah yang dipasarkan, PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.) berencana meluncurkan kluster baru bernama La Seine di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Menurut rencana. penjualan perdana (launching) kluster La Seine akan dilakukan pada 14 Maret 2015 mendatang di Jakarta Garden City, mulai pukul 10.00 WIB. Sebelum melakukan launching, hari ini PT Mitra Sindo Sukses menggelar acara agen gathering untuk mensosialisasikan kluster La Seine kepada agen properti yang akan ikut serta memasarkan kluster tersebut.

Kluster La Seine seluas 9,2 hektar ini terinspirasi dari sungai kenamaan di Perancis. La Seine merupakan sungai utama di Paris, ibu kota negara Perancis. Sungai ini mengalir ke Selat Inggris melalui kawasan Teluk Seine. Selain airnya bening, panorama sungai La Seine pun sangatlah indah. Tidak berlebihan bila berwisata ke sungai La Seine akan menjadi salah satu agenda yang tidak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Perancis.

“Kami akan menghadirkan suasana sungai La Seine yang romantis, hijau, dan nyaman di setiap sudut kluster La Seine,” ujar Andy K. Natanael, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses. Untuk mewujudkan konsep itu sangat dimungkinkan karena kluster La Seine terletak di kawasan pengembangan tahap kedua River Garden (100 ha) Jakarta Garden City yang memiliki sungai yang cukup besar di tengahnya.

Nantinya kawasan River Garden akan terdiri atas 6 kluster. Kluster La Seine dilengkapi dengan ruang terbuka hijau (RTH) yang cukup luas. Dari total area 9,2 ha, lahan yang dijual (saleable area) hanya 40%. Selebihnya yang 60% dimanfaatkan untuk RTH, infrastruktur, dan fasilitas pendukung kluster lainnya seperti sport club, jogging track, dan fasilitas lain.

Total rumah di kluster La Seine kurang lebih hanya 428 unit, dan didesain bergaya Victoria Modern. Dibangun sesuai kebutuhan bagi pasangan keluarga berputera dua atau tiga. Tersedia dalam beberapa pilihan type dengan lebar kavling terkecil yakni type L 6A (2+1 kamar tidur) dengan ukuran lahan 6 m x 15 m (90 m2) dan luas bangunan (LB) 63 m2 dan type L 6B (3+1 kamar tidur) dengan ukuran lahan 6 m x 17 m (102 m2) dan LB 76 m2.

Menurut Andy, ukuran rumah terkecil di kluster La Seine sangat ideal bagi pasangan muda. “Karena ukuran tersebut masih sangat memungkinkan untuk melakukan renovasi. Di belakang rumah masih ada tanah sekitar 4 meter,” kata Andy. Banyak pengembang yang saat ini memasarkan rumah dengan ukuran lebih kecil agar harga bisa ditekan namun tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan renovasi.

Muhamad marwan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)