Rumah Non Subsidi di Pameran Properti Sepi Peminat

Kamis, 19 Februari 2015 - 17:48 WIB
Rumah Non Subsidi di Pameran Properti Sepi Peminat
Rumah Non Subsidi di Pameran Properti Sepi Peminat
A A A
JAKARTA - Proyek perumahan bersubsidi ternyata masih menjadi primadona bagi warga Ibu Kota. Bahkan, pamornya mengalahkan megaproyek rumah non subsidi yang harganya hingga miliaran rupiah.

Hal tersebut terlihat dalam pameran Indonesia Property Expo 2015 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) sejak 14-22 Februari 2015. Proyek perumahan non subsidi masih belum banyak diminati oleh masyarakat yang berkunjung ke pameran yang telah berlangsung selama enam hari tersebut.

"Peminatnya lebih banyak rumah yang non-subsidi," ucap Marketing Jababeka Residence Zainal di JCC, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Dia mengatakan, umumnya masyarakat hanya melihat-lihat, ataupun menanyakan lokasi perumahan tersebut. Hingga enam hari pameran pun, dirinya mengaku belum bisa meloloskan satu rumah pun.

"Selama pameran rumah belum laku, baru nanya-nanya saja," keluhnya.

Zainal menyebutkan, harga rumah termurah yang dibanderol oleh Jababeka Residence berkisar antara Rp600 juta hingga Rp700 juta. Sementara yang termahal berkisar antara Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

Senada dengan Zainal, Marketing Harvest Bintaro pun mengeluhkan kurangnya minat masyarakat untuk membeli rumah non-subsidi. Proyek eksklusif yang hanya menjual 50 unit rumah ini hingga enam hari masa pameran, belum terjual satupun.

"Harganya kita Rp1 miliar ke atas. Mereka baru banyak yang melihat-lihat saja, mungkin karena lokasinya juga kali ya mereka belum tahu," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)