Lion Air Batalkan Seluruh Penerbangan Sore Ini

Jum'at, 20 Februari 2015 - 16:00 WIB
Lion Air Batalkan Seluruh Penerbangan Sore Ini
Lion Air Batalkan Seluruh Penerbangan Sore Ini
A A A
JAKARTA - Untuk menghindari penundaan keberangkatan penerbangan (delay) berkepanjangan, Lion Air mengumumkan seluruh penerbangan perusahaan pada hari ini, Jumat (20/2/2015), pukul 17.00-00.00 WIB dibatalkan. Pembatalan tersebut juga dimaksudkan untuk evaluasi.

Lion Air memberikan informasi, bahwa calon penumpang yang ingin melakukan proses refund, akan diganti secara penuh tanpa ada potongan. Bagi calon penumpang yang ingin menjadwal ulang penerbangan dengan Lion Air, bisa melakukan re-booking kembali.

Khusus bagi calon penumpang Lion Air yang ingin berpergian pada Senin, Selasa dan Rabu (23-25 Februari 2015), akan diberikan tiket gratis dengan menyebutkan kode booking yang telah di-refund.

"Kami mohon maaf atas pembatalan penerbangan hari ini. Namun, langkah tersebut kami tempuh untuk menghindari delay berkepanjangan. Kami pastikan bahwa para calon penumpang yang ingin refund tiket akan memperoleh full refund 100%," ujar Head of Corporate Secretary Lion Group, Capt Dwiyanto Ambarhidayat dalam keterangan resminya, Jumat (20/2/2015).

Sebelumnya, Lion Air menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan masalah tersebut. Perusahaan juga siap menjalankan Peraturan Menteri No 77 tentang ganti rugi penumpang.

"Kami juga telah memberikan pilihan untuk full refund. Di mana kami tidak berdiam diri dan terus berusaha supaya masalah ini bisa diselesaikan, sehingga penumpang bisa terbang secepatnya. Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan, salah satunya yang kami upayakan mengirimkan enam pesawat cadangan. Tetapi itu membutuhkan waktu untuk dokumentasi penerbangannya," jelas Dwiyanto.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)