Mandiri e-Cash Beroperasi Layaknya WhatsApp

Jum'at, 20 Februari 2015 - 19:12 WIB
Mandiri e-Cash Beroperasi Layaknya WhatsApp
Mandiri e-Cash Beroperasi Layaknya WhatsApp
A A A
JAKARTA - Group CEO Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, masyarakat sekarang bisa melakukan transaksi keuangan melalui Mandiri e-cash layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp.

Menurutnya, aplikasi Mandiri e-cash cuma membutuhkan nomor handphone untuk melakukan transaksi keuangan baik sesama member maupun non member.

"‎Saya mau cerita, e-cash itu kayak WA (WhatsApp), kalau kita kirim WA kan harus punya dua-duanya, baik yang dikirim maupun yang mengirim. Kalau misal, kita kirim e-cash ke orang lain, dia pasti mikir gimana cara menggunakannya.‎ Begitu dia download, otomatis mandiri buka rekening dengan nomor hp itu," katanya di Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, nasabah yang memiliki nomor rekening bank lain, juga bisa melakukan transaksi menggunakan Mandiri e-cash ‎ini.

"Kirim e-cash, walau rekening bukan Mandiri bisa melakukan transaksi, itu hebatnya. Jadi dia nasabah atau bukan nasabah bisa dilakukan, begitu dia download langsung dibuka rekening dengan menggunakan nomor hp," imbuhnya.

Begitu pun, jika nasabah ingin menarik e-cash secara tunai melalui ATM. Nasabah bisa menggunakan aplikasi di mesin ATM, yaitu dengan memasukkan nomor kode e-cash, maka uang akan bisa langsung dicairkan.

"Itu bisa tarik ATM juga, kamu bisa tarik tunai melalui ATM, ini berfungsi sebagai pengganti kartu, melalui nomor PIN, tinggal masuk ke ATM, masukin kode e-cash ke ATM, maka uang langsung bisa keluar," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)