Kemenhub Lembur Urus Penumpang Lion Air

Sabtu, 21 Februari 2015 - 19:24 WIB
Kemenhub Lembur Urus Penumpang Lion Air
Kemenhub Lembur Urus Penumpang Lion Air
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Bidang Keterbukaan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hadi Mustofa Djuraid menceritakan, dirinya sampai harus pulang larut malam atau lembur. Ini dilakukannya untuk mengurus penumpang Lion Air yang terlantar.

Keterlambatan penerbangan yang sudah melebihi puluhan jam, membuat Kemenhub mau tidak mau harus bergerak cepat. Agar tidak terjadi kekisruhan yang berlebihan.

"Sampai jam berapa kemarin? Saya sampai rumah jam dua pagi. Untuk pastikan selesaikan urusan pengembalian uang (refund) penumpang," ujarnya di Menteng, Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

Dia menuturkan, pada setengah hari pertama (sampai siang), refund ditalangi dahulu, diberikan oleh Angkasa Pura II. Setelah sore sampai malam hari dana diperoleh dari Lion Air.

"Bukan artinya Lion Air tak punya uang, ini antisipasi darurat. Saya hadir dengan sebuah harapan besar, ayo benahi penerbangan nasional. Harus jadi concern kita semuanya," kata Hadi.

Menurutnya, Lion Air sebagai maskapai yang dinilai bagus ternyata masih ada beberapa kekurangan. Maskapai yang dianggap besar tersebut kalau dilihat lebih dalam lagi masih ditemukan berbagai persoalan.

"Kelanjutan adalah ketika kabinet kerja masuk, mulai kerja Pak Jonan. Lihat rumah (Lion Air) di dalamnya bagus, besar, semua mengatakan rumah di dalam bagus. Susah terlihat jelek dari luar," jelasnya.

Termasuk di dalamnya juga yang signifikan adalah titik temu antara situasi yang ada sekarang. Tentang perkembangan pertumbuhan industri penerbangan yang 15% per tahun.

"Tidak match antara situasi yang berkembang dengan yang ada di dalam. Kalau jelek kenapa katakan bagus, ada masalah harus dibenahi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)