Kemendag Segera Tindak Tegas Mafia Beras

Minggu, 22 Februari 2015 - 12:11 WIB
Kemendag Segera Tindak Tegas Mafia Beras
Kemendag Segera Tindak Tegas Mafia Beras
A A A
JAKARTA - Keberadaan mafia beras yang merajalela saat ini, diakui Menteri Perdagangan Rachmat Gobel sebagai suatu dampak dari sistem pendistribusian dan pengaturan beras Bulog yang tidak bagus. Menanggapi hal ini, Kementerian Perdagangan akan memberikan tindakan tegas.

Hal ini dikatakan Gobel sewaktu melakukan kunjungan Operasi Pasar (OP) ke Rusun Penjaringan Jakarta Utara pagi ini, bersama Menteri Koperasi dan UKM AAG Puspayoga. "Mafia beras itu, sudah menjadi satu incaran kita, adanya mafia beras kan karena sistemnya yang enggak bagus. Makanya sistemnya harus dievaluasi," ujar Mendag di area Rusun Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (22/2/2015)

Rachmat bercerita, ketika dirinya melakukan sidak ke gudang Bulog, ada beras Bulog yang dioplos dan diberikan merek dagang tersendiri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Beras itu lalu dijual ke yang lain-lain, ada aja tuh yang begitu. Nah, ini namanya mafia," ujarnya.

Karena hal tersebut, pemerintah akhirnya mengambil tindakan tegas. Dikatakan Mendag Rachmat, beberapa waktu lalu, Dia sudah memberikan sinyal, bahwa Pemerintah tak main-main terhadap kegiatan mafia beras ini.

"Tapi toh sama mereka tidak ditanggapi. Sekarang kalau kita dapati, kita akan pidanakan. Kenapa permintaan pemerintah nggak dilakukan tapi malah mengoplos dengan merek dagang sendiri," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)