SUGI Tingkatkan Modal ke Sugih Energy International

Senin, 02 Maret 2015 - 19:48 WIB
SUGI Tingkatkan Modal ke Sugih Energy International
SUGI Tingkatkan Modal ke Sugih Energy International
A A A
JAKARTA - PT Sugih Energy Tbk (SUGI) meningkatkan modal yang disetor dan ditempatkan melalui anak usahanya Sugih Energy International Pte Ltd sebesar 100 juta dolar Singapura atau setara Rp950 miliar (Rp9.500/SGD).

Sekretaris Perusahaan SUGI Fachmi Zarkasi mengatakan, melalui transaksi afiliasi ini perseroan akan menambah penyertaan modal dalam bentuk 100 juta lembar saham baru dengan nilai 100 juta dolar Singapura.

"Penambahan penyertaan modal di dalam transaksi ini ditunjukan untuk menunjang kegiatan operasional dari Sugih Singapura dalam menjalankan kegiatan usahanya di bidang perdagangan minyak dan gas bumi," katanya dalam keterbukaan informasi perseroan, Senin (2/3/2015).

Atas pelaksanaan transaksi afiliasi ini, maka diharapkan dapat menunjang kemampuan Sugih Singapura dalam mengoptimalkan transaksi yang akan dilakukan sehubungan dengan kebijakan usahanya.

"Hal ini sesuai maksud dan tujuan SUGI untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi kegiatan usaha dibidang pertambangan minyak dan gas bumi," terang dia.

Sebagai catatan, Sugih Singapura didirikan pada 3 Oktober 2014 dan merupakan entitas anak perseroan, di mana dalam ini SUGI adalah pemegang 100% saham di anak usahanya tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)