Hunian Para Ekspatriat

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:22 WIB
Hunian Para Ekspatriat
Hunian Para Ekspatriat
A A A
Para pengembang properti mengarahkan targetnya kepada para ekspatriat. Apalagi ASEAN Free Trade Area (AFTA) dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan diberlakukan pada tahun ini, diyakini akan dibarengi dengan membludaknya pekerja asing.

Peluang tersebut ditangkap oleh pengembang properti Mustika Land Group yang mengembangkan Mustika Golf Residence di kawasan Jababeka City, Cikarang. Apartemen ini akan terintegrasi dengan area bisnis, komersial, dan residential .

Direktur Utama PT Menara Pelangi David Sudjana memilih daerah tersebut untuk menyasar para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri. David memprediksi jumlah ekspatriat di Bekasi saat ini mencapai 10.000 orang lebih. Selain ekspatriat, warga lokal juga banyak yang memerlukan hunian mewah bintang lima sehingga kebutuhan apartemen masih sangat tinggi.

Pengembang tersebut akan segera menambah tipe baru untuk kelas ekspatriat yang merupakan pasar potensial di kawasan industri itu. Royal Suites, tipe baru tersebut berada di dua lantai tertinggi dengan jumlah total sebanyak 50 unit. Pengembang merancang setiap unitnya seluas 48 meter persegi, dan dilengkapi fasilitas sky garden .

“Tipe baru ini untuk menjaring target pasar ekspatriat yang lebih atas. Pangsa penyewa apartemen di Cikarang sangat besar. Setidaknya, ada sekitar 2.000 perusahaan multinasional dengan jumlah ekspatriat lebih dari 10.000 orang. Artinya, kebutuhan akan hunian vertikal yang modern dan eksklusif masih sangat dibutuhkan di kawasan Cikarang, khususnya untuk mengakomodasi para ekspatriat yang terus bertambah,” ujar Direktur Utama PT Menara Pelangi, David Sudjana.

David menyebutkan, luasnya lebih besar dan mewah dari unit-unit yang lain. Ia sangat optimistis unit-unit mewah ini akan terserap pasar dengan baik. Hal ini diperkuat dengan suksesnya pemasaran 520 unit sebelumnya yang sejak diluncurkan Agustus 2014 silam, sekitar 65% unit sudah terjual atau 338 unit.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, harga unit-unit Royal Suites dibanderol dengan harga yang tentunya lebih tinggi dibandingkan unit-unit reguler lainnya. Jika pada saat perdana diluncurkan, unit-unit reguler tersebut dipasarkan seharga Rp400 jutaan, maka untuk unit-unit Royal Suites ditawarkan dengan kisaran harga termurah Rp900 juta untuk unit terkecil.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)