BRI Beri Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang

Minggu, 08 Maret 2015 - 11:59 WIB
BRI Beri Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang
BRI Beri Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang
A A A
JAKARTA - PT Bank BRI melalui program BRI Peduli kembali memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Tanah Abang. Lebih dari 300 paket bantuan sembako diserahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk kebutuhan bagi anak dan lansia yang terdampak bencana ini.

Musibah kebakaran yang melanda Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat dua hari lalu tidak pelak memberikan pukulan keras bagi 2.122 warga masyarakat RT 12 dan 14, Kebon Melati Tanah Abang. Lebih dari 284 rumah habis dilalap si jago merah. Tak kurang dari 533 KK mengungsi dan terpaksa tinggal di tenda tenda pengungsian.

"Melihat kondisi yang menimpa masyarakat Kebon Melati, kami segera menurunkan Tim CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI. Total bantuan yang disampaikan Rp100 juta. Seperti saat bencana banjir di Jakarta beberapa waktu lalu, kami menjadi BUMN pertama yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Tanah Abang," tutur Corporate Secretary BRI Budi Satria dalam rilisnya, Minggu (8/3/2015).

Bantuan ini wujud empati Bank BRI yang diharapkan dapat memberikan sedikit kegembiraan bagi warga yang terdampak bencana ini agar mereka tetap kuat dan optimis untuk membenahi wilayah mereka pasca bencana terjadi.

Selain itu, BRI juga memberikan bantuan berupa selimut, sarung, popok bayi, susu bayi, perlengkapan sekolah, dan makanan cepat saji untuk keperluan 533 KK, di mana di dalamnya terdapat 319 balita dan lansia. Para korban yang dikoordinir oleh Ketua RW 12 Kebon Melati Agus Iskandar, sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran BRI di kampung kami. BRI saat ini masih yang pertama memberikan bantuan kepada warga Kebon Melati pasca musibah yang kami hadapi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI," kata Agus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)