Mendag Akui Lalai Tidak Lapor Beras kepada Jokowi

Senin, 16 Maret 2015 - 04:14 WIB
Mendag Akui Lalai Tidak...
Mendag Akui Lalai Tidak Lapor Beras kepada Jokowi
A A A
BOGOR - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengakui kelalaiannya tidak melaporkan perkembangan harga beras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Jokowi ingin mendengar laporan langsung harga beras pasca blusukannya ke Gudang Bulog, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi sindirian Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) kabinet hari ini yang mengatakan para menterinya tidak melaporkan perkembangan harga beras.

"Tidak ada‬ (laporan harga beras). Enggak itu tidak di-update tentang harga terakhir bagaimana harga beras," ujar Rachmat di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2015).

Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak marah kepada para pembantunya meskipun telah lalai melaporkan perkembangan harga beras. "Enggak, beliau (Jokowi) enggak marah. Kepada semuanya dikasih tahu belum di-update gitu aja," imbuhnya.‬

Bos Panasonic ini mengungkapkan, perkembangan harga beras harus dilaporkan, baik oleh dirinya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, ataupun Direktur Utama (Dirut) Bulog Lenny Sugihat. Lantaran tak ada laporan, akhirnya Jokowi turun langsung mengecek harganya di pasaran.

"Karena kan informasinya banyak nih ada yang bilang belum turun harga beras naik semuanya. Tetapi beliau melakukan pengecekan langsung sendiri," tandasnya.‬
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)