World Expo Milano Diharapkan Tingkatkan Perdagangan RI

Selasa, 17 Maret 2015 - 10:01 WIB
World Expo Milano Diharapkan Tingkatkan Perdagangan RI
World Expo Milano Diharapkan Tingkatkan Perdagangan RI
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan meluncurkan Paviliun Indonesia di World Expo Milano (WEM) 2015 di Milan, Italia demi meningkatkan perdagangan Indonesia di dunia.

Bekerja sama dengan Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN) dan Kementeria Koordinator bidang Kemaritiman, cara ini untuk mempromosikan insan kreatif, perdagangan, pariwisata dan peluang investasi Indonesia ke kancah internasional.

Acara tersebut akan berlangsung pada 1 Mei-31 Oktober 2015 mendatang. Paviliun Indonesia memiliki beberapa program utama sebagai daya tarik dalam WEM 2015, seperti World Ocean Day, Indonesia National Day, dan Indonesia Coffee Week.

"Paviliun Indonesia harus tampil spektakuler. Indonesia akan berbagi kepada warga dunia tentang hal-hal terbaik dari potensi bangsa ini," kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di Gedung Kemendag, Jakarta (17/3/2015).

Dia berharap, rangkaian kegiatan ini akan membuka kesempatan lebih besar bagi Indonesia untuk mengenalkan beberapa produk unggulan dalam negeri kepada dunia.

"Lebih luas lagi, ini akan membuka kesempatan lebih besar untuk memperkenalkan potensi dan meningkatkan perdagangan berbagai sektor unggulan Indonesia di Eropa khususnya dan mancanegara," ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Susilo, Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN) Didi Widiatmoko dan BUMN, yang diwakili oleh Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Hendi Prio Santoso.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)