Creador Kapital Beli 20% Saham Bank Index

Rabu, 18 Maret 2015 - 10:28 WIB
Creador Kapital Beli 20% Saham Bank Index
Creador Kapital Beli 20% Saham Bank Index
A A A
JAKARTA - PT Creador Kapital, perusahaan afiliasi Creador II LLC telah melakukan investasi sebesar Rp290 miliar atau sekitar USD24 juta (kurs Rp13.083/USD) untuk 20% kepemilikan saham PT Bank Index Selindo (Bank Index).

Bank Index merupakan bank umum swasta nasional yang mulai beroperasi pada 1993. Dengan kantor pusat di Jakarta, Bank Index saat ini memiliki 44 cabang di seluruh Indonesia.

Fokus Bank Index adalah memberikan modal kerja dan pinjaman investasi kepada perusahaan usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia selama satu dekade terakhir.

Senior Managing Director Creador Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan, perusahaan sangat senang mendapat kesempatan berpartisipasi di sektor perbankan Indonesia melalui kerja sama dengan Bank Index dalam membentuk fase pertumbuhan Bank Index berikutnya.

"Kami sangat senang mengenai investasi kami di Bank Index, bukan saja karena sektor perbankan itu menarik, tetapi karena Bank Index merupakan bank terdepan dalam segmen UKM," kata dia dalam rilisnya, Rabu (18/3/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, investasi perseroan di Bank Index sejalan dengan strategi Creador untuk berinvestasi di dalam bisnis berkualitas dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi sebagai investor minoritas yang strategis. Dia berharap dapat mendukung bank untuk dapat semakin mengembangkan bisnisnya.

Presiden Direktur Bank Index menjelaskan, kredibilitas, komitmen dan strategi Creador ikut mencerminkan kepercayaan mereka akan kekuatan finansial Bank Index dan potensinya untuk menjadi institusi keuangan kelas dunia.

Aset bank bertumbuh hampir 30% per tahun dalam lima tahun terakhir menjadi Rp6,3 triliun dan pinjaman sebesar Rp4,6 triliun.

Sementara ekuitas Bank Index meningkat dengan adanya investasi oleh Creador menjadi Rp900 miliar, yang membantu bank meningkatkan tingkat kecukupan modal ke 22,2%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)