BTPN Ungkap Tidak Terdapat Dana Pemkot Semarang

Sabtu, 21 Maret 2015 - 22:49 WIB
BTPN Ungkap Tidak Terdapat Dana Pemkot Semarang
BTPN Ungkap Tidak Terdapat Dana Pemkot Semarang
A A A
JAKARTA - Terkait dengan dana Rp22 miliar yang diklaim Pemkot Semarang, Jawa Tengah disimpan di PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), pihak perbankan telah melakukan independen audit investigasi secara internal. Berdasarkan hasil investigasi tidak terdapat dana tersebut.

Corporate Communications Head BTPN, Eny Yuliati menjelaskan, sehubungan dengan hal ini BTPN tidak pernah mengeluarkan dokumen tersebut. "Berdasarkan hasil investigasi, dapat kami tegaskan bahwa di dalam pencatatan bank tidak terdapat dana tersebut," ujarnya, Sabtu (21/3/2015)

Guna menuntaskan kasus ini, lanjut Eny, BTPN telah melaporkan kepada Polda Jawa Tengah pada Januari 2015. BTPN menghormati dan mendukung penuh proses hukum yang saat ini sedang berjalan di Polda Jawa Tengah dan akan bekerja sama mendukung upaya penegakan hukum untuk menyelesaikan masalah ini sampai tuntas.

Eny mengemukakan, sebagai bank nasional yang memiliki reputasi panjang di industri perbankan, BTPN selalu menjalankan standar prosedur operasi dengan prinsip kehati-hatian (prudent). "Hal itu kami lakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses transaksi keuangan yang berjalan di BTPN memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh nasabah kami," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)