DPR Berharap Koordinasi Pemerintah Lebih Baik

Minggu, 22 Maret 2015 - 16:36 WIB
DPR Berharap Koordinasi...
DPR Berharap Koordinasi Pemerintah Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Daniel Johan berharap agar koordinasi dan sosialisasi yang dilakukan pemerintah lebih baik lagi mengenai bantuan traktor ke petani.

"Sebenarnya ini program yang sangat bagus, namun harus lebih serius dalam merealisasikan. Saya berharap pemerintah, khususnya jajaran Kementerian Pertanian lebih hati-hati dalam mengambil langkah-langkah yang dapat menimbulkan kesalahpahaman masyarakat seperti masalah traktor ini," ujarnya dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (22/3/2015)

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan klarifikasi dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman terkait pendistribusian traktor tersebut dan dia mengapresiasi semangat Kementan untuk mempercepat proses distribusi alat sistem pertanian (alsintan) ke petani.

"Saya mengapresiasi semangat Kementan mempercepat proses alat pertanian pada petani, apalagi setelah panen raya sudah musim tanam lagi agar kejadian seperti sebelum-sebelumnya alsintan datang sesudah masa tanam itu tidak terjadi lagi," kata Daniel.

Dia menilai, permasalahan penarikan traktor hanya kesalahpahaman yang harus diluruskan. Selain itu, hal tersebut dapat menjadi peringatan dini untuk mengevaluasi kinerja jajaran kementerian agar menjadi lebih baik.

Hingga saat ini, sudah ada 30.000 traktor dari target 62.000 traktor yang akan dibagikan kepada petani. Pengadaan traktor-traktor ini dilakukan oleh Kementan, dengan nilai masing-masing traktor sebesar Rp20 juta.

(Baca: Kementan Tegaskan Tak Ada Penarikan Traktor)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)