Mitra Keluarga Berencana Bangun Tujuh Rumah Sakit

Selasa, 24 Maret 2015 - 11:12 WIB
Mitra Keluarga Berencana Bangun Tujuh Rumah Sakit
Mitra Keluarga Berencana Bangun Tujuh Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) berencana membangun tujuh rumah sakit dalam lima tahun mendatang, dengan fokus wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Utama Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengatakan, dalam membangun satu rumah sakit, perusahaan membutuhkan investasi sebesar Rp200 miliar-Rp300 miliar.

Dengan demikian, total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan tujuh unit rumah sakit diperkirakan sekitar Rp1,4 triliun-Rp2,1 triliun. Dana tersebut, meliputi pembelian tanah, bangunan rumah sakit dan alat kesehatan.

Adapun sumber pendanaan berasal dari penawaran umum perdanan saham (initial public offering/IPO) sebesar Rp4,45 triliun. (Baca: Saham Perdana Mitra Keluarga Dibuka Naik 24,70%)

"Kita yakin bisa bangun tujuh rumah sakit dalam lima tahun ke depan," ujarnya usai listing di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Dari pembangunan tujuh rumah sakit, sebanyak enam rumah sakit berada di Jabodetabek, sedangkan satu rumah sakit akan dibangun di Surabaya.

"Ada enam kita bangun di Jabodetabek, dan satu surabaya. Mitra Keluarga sudah ada tiga di Surabaya. Dari demografi kita sudah ada di utara, barat dan selatan. Mungkin Surabaya timur yang belum (ada), kita akan bangun yang di timur," jelas dia.

Disingung ekspansi dari hulu ke hilir untuk membuat obat-obatan, dia mengaku belum memiliki rencana tersebut. Saat ini, dia menegaskan, perusahaan masih fokus membangun rumah sakit.

"Kita belum ada rencana ekspansi untuk hulu ke hilir. Kita hanya di rumah sakit saja," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)