Inspirasi Ubin Bermotif Alami

Rabu, 25 Maret 2015 - 14:12 WIB
Inspirasi Ubin Bermotif Alami
Inspirasi Ubin Bermotif Alami
A A A
PT Asri Pancawarna, produsen granite tile Indogress dan Decogress, menawarkan sejumlah produk terbaru 2015 guna memenuhi kebutuhan yang semakin berkembang di pasar proyek gedung. Ubin granit bernama Metafora Series, Etnika Series, Corteza Series, dan Concerta Series ini sengaja didesain dengan motif yang terinspirasi batik, semen, dan kayu.

Senior Marketing Director PT Asri Pancawarna Andrea Petrina Lukas, pembuatan granit seri Etnika bermotif batik ini terinspirasi dari batik asal Yogyakarta. Dia mengatakan, pihaknya sengaja menciptakan produk ini karena ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia internasional.

”Karena ini produk lokal, kami ingin mengangkat budaya Indonesia. Kami kan juga menyasar pasar ekspor,” kata Andrea. Koleksi seri Etnika ini diluncurkan dengan ukuran 60 x 60cm. Produk ini akan diproduksi bulan Juli mendatang. Produk ini mulai diproduksi Juli mendatang dan akan menyasar pasar konsumen kelas menengah ke atas.

Dia menyatakan produk terbaru Indogress dan Decogress diluncurkan dalam pameran Keramika 2015 yang berlangsung pada 19–22 Maret di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. Dalam ajang pameran Keramika 2015 ini, perusahaan menampilkan variasi produk dalam desain booth bertema industrial yang dipadu dengan konsep green serta sedikit nuansa tradisional.

”Konsep ini untuk memberikan kenikmatan visual kepada para pengunjung yang hadir,” ujar Andrea. Asri Pancawarna akan meningkatkan kapasitas produksi pabriknya yang berlokasi di kawasan Dawuan, Cikampek, Jawa Barat, pada semester kedua tahun ini. Adapun, peningkatan kapasitas produksi ubin tersebut diproyeksikan mencapai 350.000 meter per bulan.

Asri Pancawarna juga berencana untuk mulai memproduksi ubin ukuran 1 meter x 1 meter tahun ini. Hingga saat ini sekitar 85% dari total hasil produksi ubin Asri Pancawarna dijajakan di pasar domestik, sedangkan sisanya diarahkan untuk tujuan ekspor ke 24 negara.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8338 seconds (0.1#10.140)