Cantiknya Keramik Bergaya Dinamis

Rabu, 25 Maret 2015 - 13:09 WIB
Cantiknya Keramik Bergaya Dinamis
Cantiknya Keramik Bergaya Dinamis
A A A
KERAMIK atau ubin lantai rumah bergaya dinamis, modern, dan bertekstur sepertinya banyak digunakan penghuni rumah pada tahun ini. Penggunaan lantai keramik memang membuat kondisi rumah terlihat lebih bersih, terang, dan berkelas sehingga membuat nyaman untuk ditinggali.

Penggunaan keramik dipilih karena dapat memberikan nuansa kesejukan di iklim yang lebih hangat. Selain itu, lantai keramik lebih mudah dibersihkan. Salah satu cara melihat apakah keramik memiliki kualitas tinggi adalah dengan melihat desainnya. Desain itu ditandai dengan tingginya ketepatan ukuran, warna, dan motif. Selaras dengan perkembangan tren, desain keramik lantai tidak lagi seperti dulu.

Sejumlah pelaku usaha telah mengembangkan sejumlah keramik lantai dalam berbagai bentuk tampilan. Belakangan, dengan varian corak dan motif yang kuat, peran ubin dari keramik tidak hanya sebagai pelapis lantai, juga bisa dijadikan sebagai dekoratif interior rumah. Terlebih lagi kini ubin keramik sudah mulai digunakan untuk menghias dinding ruangan hunian.

Tahun ini keramik bermotif dinamis, modern, dan bertekstur banyak digunakan penghuni dengan pilihan warna yang beragam. Untuk menjawab kebutuhan ini, di ajang Keramika Fair , COTTO, produsen kelas dunia untuk merek ubin keramik premium dari konglomerat ASEAN SCG, menampilkan dua aplikasi ubin keramik yang dapat menciptakan beragam suasana di kamar mandi.

Dengan mengusung tema “Kebahagiaan Bermula di Kamar Mandi”, diluncurkan desain dinamis untuk konsumen yang energik dan aktif dan desain kayu dan bebatuan untuk konsumen yang menyukai suasana natural yang santai.

Selain memproduksi keramik dinding, keramik kaca dan keramik porselen, COTTO juga memiliki ubin mosaik untuk kolam renang yang dibuat dari porselen dengan menggunakan inovasi COTTO Digital Technology untuk menciptakan desain dan suasana baru untuk kolam renang.

Sattawat Thitaram, International Trading Manager COTTO Tiles, mengatakan, pihaknya memiliki komitmen kuat untuk terus menjawab kebutuhan gaya hidup konsumen melalui produk keramik berkualitas. Oleh karena itu, perusahaan ini terus mempelajari tingkah laku dan tren gaya hidup para konsumen.

“Sejak awal tahun ini, COTTO secara agresif melakukan penetrasi pasar di Indonesia dengan membuka COTTO Corner di Jakarta dan Bali. Untuk semakin membuka akses konsumen akan produk keramik premium, COTTO Corner akan dibuka di Surabaya pada kuartal kedua tahun 2015,” sebutnya.

Sementara itu, KIA, produsen keramik berkualitas tinggi terkemuka di Indonesia, hadir dengan rangkaian desain KIA High Definition Tiles (KIA HD Tiles) terbaru dengan memperkenalkan seri marmer yang matte dan rustic surface glossy yang terlihat natural. Mengikuti kesuksesan HD Tiles berukuran 40x40 cm yang telah diluncurkan pada tahun lalu, kali ini KIA juga meluncurkan keramik dinding HD Tiles berukuran 25x40 cm.

Melalui variasi produk ini, para konsumen dan perancang Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan dalam menciptakan desain dengan unsur keindahan alam dan grafik menarik yang cocok digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Sarawut Worawat, Marketing Advisor KIA, menyebutkan rangkaian KIA HD Tiles menggunakan teknologi digital printing dengan cetakan berstruktur (special structure mold surface ) dan proteksi khusus.

“Teknologi ini dapat menghasilkan variasi desain yang lebih beragam untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang dinamis. Teknologi ini juga menjaga warna permukaan keramik agar tidak berubah sehingga sangat cocok untuk digunakan di luar maupun di dalam ruangan,” sebutnya.

KIA berkomitmen untuk terus mengembangkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau bagi masyarakat kelas menengah ke atas. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan induknya untuk menghasilkan produk bernilai tambah tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pada tahun ini KIA berencana meluncurkan lebih banyak lagi koleksi desain HD Tiles dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)