JK Minta Pengembangan Bandara Syamsudin Noor April

Rabu, 25 Maret 2015 - 13:41 WIB
JK Minta Pengembangan Bandara Syamsudin Noor April
JK Minta Pengembangan Bandara Syamsudin Noor April
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera melakukan pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan. Rencananya, pengembangan bandara ini akan dilakukan pertengahan April.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menuturkan, pada pertengahan April rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking). Ini sesuai kesepakatan dengan TNI Angkatan Udara, Pemda Kalimantan Selatan, dan manajemen PT Angkasa Pura I.

"Yang pertama hasil rapat, bapak Wakil Presiden memutuskan untuk segera bandara di Banjarmasin Syamsudin Noor mulai dibangun, kalau bisa di pertengahan April. Groundbreaking-lah di pertengahan April," tuturnya di kantor Wapres, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo menuturkan, investasi yang digelontorkan untuk pengembangan bandara internasional tersebut sekitar Rp2,3 triliun.

"Bandara ini terminalnya akan meliputi sekitar 110 ribu meter persegi (m2) untuk bisa menampung sampai 12 juta penumpang per tahun," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)