BRI Terjunkan Agen dan Produk Unggulan

Kamis, 26 Maret 2015 - 18:29 WIB
BRI Terjunkan Agen dan Produk Unggulan
BRI Terjunkan Agen dan Produk Unggulan
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Asmawi Sjam mengatakan, pihaknya menyiapkan agen dan susunan produk untuk mendukung program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Agen ini disebut Ageng Brilink.

Dia menjelaskan, Agen Brilink ini maksudnya sama dengan agen yang dimaksudkan Laku Pandai. Namun, hanya namanya saja yang berbeda untuk menandakan bahwa agen tersebut adalah kepunyaan BRI.

"Kami menyiapkan Agen Brilink, maksudnya sama, yang beda adalah Agen Brilink ini yang punya BRI tapi di bawah payung Laku Pandai atau branchless banking," ujar Asmawi di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Kemudian, BRI juga menyiapkan produk untuk pelayanan yang disebut Laku Mikro. Laku Mikro ini bisa melaksanakan proses saving atau yang disebut basic saving account dan bisa juga melakukan pinjaman (loan).

"Tapi nanti sifatnya hanya semacam reveral. Kita manfaatkan agen ini untuk menerima permohonan kredit yang akan diteruskan ke kantor cabang," ujar dia.

Selain itu, BRI juga memberi satu nama produk yaitu Sipintar (Simpanan Investasi dan Asuransi). Ini karena di layanan inclusion bukan hanya simpanan dan pinjaman tapi juga ada layanan asuransi.

"Layanan asuransi ini akan kita siapkan yaitu ada asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa," imbuhnya.

Dari Sipintar tersebut, tambah Asmawi, dikembangkan lagi ke produk Sippintar yang masih berhubungan juga dengan produk sebelumnya. "Ini 'P' yang terakhir kepanjangannya adalah pinjaman, tapi sifatnya lebih ke reveral. Jadi agen itu enggak punya kewenangan untuk memberikan pinjaman tapi dia hanya reveral untuk menampung dari masyarakat," pungkas Asmawi.

(Baca: OJK dan Empat Bank Luncurkan Laku Pandai)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)