PGN Konsisten Dukung Konversi BBM ke Gas Bumi

Selasa, 31 Maret 2015 - 14:42 WIB
PGN Konsisten Dukung Konversi BBM ke Gas Bumi
PGN Konsisten Dukung Konversi BBM ke Gas Bumi
A A A
JAKARTA - Di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), PT Perusahaan Gas Negara (PGN), menunjukkan komitmennya mendukung kebutuhan energi nasional. Apalagi menghadapi era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015, PGN menyatakan siap memberikan dedikasinya.

PGN menyediakan kebutuhan gas bumi bagi pembangkit listrik PLN Batam dan PT PJB (Pembangkitan Jawa-Bali). Selain itu, Perusahaan Gas Negara juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukung untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit PLN Batam dan PT PJB.

“Kami juga bekerja sama dalam bidang yang lebih luas terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha dan atau afiliasi dari kedua pihak,” kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso dalam keterangannya yang dilansir Sindonews, Selasa (31/3/2015).

Menurut Hendi, catatan positif dalam pembangunan infrastruktur PGN selama ini adalah mewujudkan energi nonfosil yang ramah lingkungan, murah dan terjamin pasokannya bagi industri, serta segmen lainnya, seperti sektor transportasi, rumah tangga dan bisnis.

Kemajuan pembangunan infrastruktur ini, lanjut Hendi, calo gas tak ada di lingkungan dan pengelolaan bisnis PGN. Seluruh pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan kebutuhan industri dan sektor transportasi.

Apalagi korupsi tak ditolerir sedikit pun dalam organisasi perusahaan melalui penguatan nilai-nilai dan budaya perusahaan. Sehingga gerak laju PGN dapat menghasilkan kinerja dan performa terbaik dengan biaya efisien. Hal ini sejalan dengan roadmap pemberantasan korupsi 2012-2023 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di mana sektor pangan, energi dan pajak menjadi prioritas.

Dia menambahkan, pemanfaatan gas bumi untuk sektor kelistrikan akan menghemat pemakaian bahan bakar minyak (BBM) yang lebih mahal dan tidak ramah lingkungan. Pemanfaatan energi baik gas bumi yang bersumber dari dalam perut bumi akan mewujudkan kemandirian energi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0772 seconds (0.1#10.140)