Sofa Nyaman Tampil Mengesankan

Rabu, 01 April 2015 - 10:22 WIB
Sofa Nyaman Tampil Mengesankan
Sofa Nyaman Tampil Mengesankan
A A A
Sebagai pusat kegiatan keluarga, ruang keluarga harus dibuat senyaman mungkin dan tampil “menggemaskan”. Sudah siapkah Anda mendandani sofa lama agar tampil baru dan menjadikan ruang keluarga lebih menawan?

Ruang keluarga adalah jantung sebuah hunian. Di sana, interaksi antara penghuni terjadi. Di tempat ini juga beragam aktivitas berlangsung, mulai dari menonton TV, membaca, atau sekadar bercengkerama bersama keluarga.

Ruang keluarga juga bisa digunakan sebagai ruang tamu, ruang untuk menyambut sanak saudara dan kerabat dekat. Tidak mengherankan bila suasana nyaman dan tampilan yang menawan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

“Suasana nyaman yang mengesankan bisa didapatkan melalui pemilihan elemen ruang keluarga yang tepat. Salah satunya sofa karena sofa merupakan elemen terbesar pada ruang keluarga. Sofa yang tepat akan membuat ruang keluarga tampil menawan. Sebaliknya, sofa yang tidak pas akan membuat ruang keluarga berkesan berantakan,” ungkap desainer interior Rina Renville.

Bentuk dan desain sofa harus disesuaikan dengan konsep ruang keluarga. Sofa berdesain klasik dengan detail-detail rumit hanya cocok diterapkan pada ruang keluarga berlanggam klasik pula. Sementara sofa polos dan simpel cocok untuk rumah bergaya modern. “Ukuran sofa pun harus disesuaikan dengan ukuran ruang. Sofa yang besar, jika ditempatkan pada ruang keluarga yang kecil, akan membuat ruang terlihat sesak dan sempit. Sebaliknya, sofa yang kecil, jika ditempatkan pada ruang keluarga yang besar, akan membuat sofa tenggelam,” kata Rina.

Sebagai tempat bercengkerama, sofa harus dibuat nyaman supaya anggota keluarga betah berlama-lama berdiam di sana. Namun, jangan lupakan tampilannya karena sofa nyaman tanpa tampilan yang menawan tidak bisa memberikan poin tambah pada ruang keluarga.

“Memilih pelapis sofa yang tepat adalah cara untuk membuat sofa yang nyaman dan mengesankan. Salah satu bahan yang dapat dipilih adalah kulit sintetis. Kulit memiliki beberapa jenis, salah satunya Nappa yang merupakan grade tertinggi dari genuine leather yang memiliki tekstur lembut, halus, dengan tampilan yang elegan,” sebut Rina. Kini, elegansi Nappa itu telah hadir dan mudah ditemukan pada beberapa jenis merek pelapis sofa. Salah satunya pelapis sofa MBtech dengan varian perdananya Carrera.

Tekstur Nappa pada MBtech menghasilkan kenyamanan maksimal sekaligus tampilan elegan, yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada home interior . Karena sering digunakan, ada baiknya pilih pelapis sofa yang tahan lama serta memiliki kualitas yang dirancang khusus untuk aplikasi interior sehingga akan lebih kuat dan awet. “Sofa yang berasal dari bahan sintetis akan tahan terhadap perubahan suhu ekstrem sehingga tidak mudah kering, retas, dan retak meskipun sofa ditaruh pada ruangan ber-AC,” tambah desainer interior Susan Octari Yawhan.

Pelapis sofa dengan kulit sintetis premium biasanya dilengkapi dengan UV protection sehingga kualitas dan warnanya akan tetap terjaga. Juga terdapat formula fire retardant yang mampu mencegah penyebaran titik api dan mudah dibersihkan.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4687 seconds (0.1#10.140)