MSD Peduli Air Bersih di Sekitar Pabrik

Selasa, 07 April 2015 - 11:10 WIB
MSD Peduli Air Bersih di Sekitar Pabrik
MSD Peduli Air Bersih di Sekitar Pabrik
A A A
PASURUAN - Merck Sharp & Dohme (MSD) memberikan bantuan pembangunan bak penampungan air bersih (tandon) bagi masyarakat di sekitar pabrik MSD di Dusun Kali Tengah, Desa Karang Jati, Pandaan untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih terutama saat musim kemarau.

Komitmen ini bentuk kepedulian perusahaan untuk menjadi bagian dari lingkungan dan warga masyarakat yang baik. "Kami bersyukur, pembangunan bak penampungan/tandon air ini selesai, sesuai kesepakatan antara kepala desa dan masyarakat. Semoga bisa meringankan kesulitan warga mendapatkan air bersih pada musim kemarau," kata Plant Director MSD Novian Zein dalam rilisnya, Selasa (7/4/2015).

Sebagai bagian dari lingkungan masyarakat, MSD senantiasa tanggap atas kebutuhan komunitas sekitar melalui program-program sSosial korporat. Pembangunan bak penampung air ini sekaligus melengkapi bantuan sebelumnya, yakni pembangunan sumur air tanah yang selesai dibangun pada Juni 2014.

Air bersih ini nantinya dapat mengalir hingga ke masing-masing rumah yang membutuhkannya melalui pipa-pipa distribusi yang sudah tersedia di warga.

"Sehingga masyarakat akan terbantu karena tandon air ini dapat menjadi solusi kelangkaan air bersih khususnya pada saat musim kemarau seperti tahun lalu," imbuhnya.

Dia menjelaskan, pembangungan tandon air itu dimulai sejak Oktober 2014 dan selesai pada Februari 2015 dengan sumber dana CSR perusahaan sebesar kurang lebih Rp220 juta.

Corporate Communications Manager MSD Diah Ira Setyawati menjelaskan, MSD berupaya menjadi warga masyarakat yang baik dengan melakukan program sosial korporat yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.

Bagi masyarakat di sekitar pabrik, salah satu contohnya, pada 2012 MSD telah memberikan donasi senilai USD20.000 untuk beasiswa kepada murid sekolah yang tidak mampu dan pembiayaan atas renovasi sekolah TK di Desa Karang Jati.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)