Pusat Belanja di Perumahan Mewah

Rabu, 08 April 2015 - 09:53 WIB
Pusat Belanja di Perumahan Mewah
Pusat Belanja di Perumahan Mewah
A A A
Pusat belanja atau mal yang mengusung tema tertentu tengah marak dibangun di sejumlah tempat, terutama yang berada di kawasan perumahan elite. Tujuannya tidak lain untuk memberikan kemudahan bagi keluarga penghuni di sekitarnya untuk belanja dan mendapatkan hiburan setiap harinya.

Salah satu yang terbaru, misalnya AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang ini membuka AEON Mall BSD City, yang merupakan mal bernuansa Jepang pertama di Indonesia. Pusat belanja dan rekreasi ini akan resmi dibuka pada 30 Mei mendatang.

Presiden Direktur PT AMSL Indonesia Ryuma Okazaki mengutarakan, AEON Mall melakukan kerja sama joint venture dengan salah satu pengembang terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, yaitu Sinar Mas Land atas nama PT AMSL Indonesia, yang telah diresmikan pada Januari 2013 lalu.

“AEON Mall BSD CITY mengusung konsep ‘For Your Smart Living’ yang berarti memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap bagi seluruh keluarga. Kami menawarkan beragam fasilitas dan pengalaman berbelanja yang menarik untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkualitas,” ujarnya dalam temu media di Chakra Restaurant, The Breeze, BSD City, Tangerang, Rabu (1/4).

Adrian Pranata, Operations General Manager dari PT AMSL Indonesia, mengatakan, AEON Mall BSD City menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik. Untuk pertama kali di Indonesia, ada mal bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas dan berada di lokasi strategis. Mal ini dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yakni Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari Jakarta melalui simpang susun Tomang,

kemudian keluar Tangerang di KM 18 serta Jalan Tol Bintaro Serpong yang juga terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan di ujungnya terdapat dua pintu keluar menuju BSD Cita, yaitu Lingkar Barat (KM 12) dan Lingkar Timur BSD (KM 10). “Keberadaan lajur Tol JORR W2 Utara yang sudah mulai beroperasi penuh dengan dibukanya ruas Ciledug–Ulujami sejak 22 Juli 2014 lalu juga membuat mal ini semakin mudah diakses dari segala arah,” ujarnya.

Dia mengharapkan dengan berdirinya mal ini dapat menjadi pusat bagi komunitas dan budaya Jepang. Adapun interaksi budaya yang unik antara Jepang dan Indonesia dapat ditemukan di dalam mal ini. AEON Mall BSD City menghadirkan 280 toko, termasuk 47 toko dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia. Terdapat juga fasilitas food court dan restoran terbanyak di daerah BSD City dengan total sebanyak 140 toko.

Ground floor bernuansa modern terbagi atas dua konsep, yaitu cafe street dan food culture dengan bermacam-macam restoran dengan fokus makanan Jepang, seperti Uchinoshokudo, Kaihomaru, Gyu Kaku Yakiniku, dan lain-lainnya. Mal ini tentunya dapat menjadi surga bagi para pencinta kuliner Jepang. Tersedia pula makanan Western dan Italia, dan sekitar 21 toko yang memiliki teras yang terbuka di area cafe street.

Di lantai tiga ada food court yang menyediakan sekitar 1.100 tempat duduk (Food Carnival), restoran umum, dan juga tersedia 7 toko ramen (Ramen Village). Tidak hanya makanan, AEON Mall BSD CITY juga merupakan tempat yang tepat bagi pencinta fashion.

Beragam tenant fashion berkelas seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris pun kian melengkapi destinasi fashion para pengunjung. “Terdapat pula toko peralatan seharihari dari Jepang, Best Denki, yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan perlengkapan rumah tangga,” imbuh Adrian.

Rendra hanggara/anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)