BEI-Indosat Gelar Kompetisi Perdagangan Saham Virtual

Rabu, 08 April 2015 - 11:17 WIB
BEI-Indosat Gelar Kompetisi Perdagangan Saham Virtual
BEI-Indosat Gelar Kompetisi Perdagangan Saham Virtual
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Indosat Tbk (ISAT) kerja sama menyelenggarakan kompetisi perdagangan saham virtual untuk generasi muda, khususnya mahasiswa.

Program dengan nama Indosat Stock Trading Contest (ISTC) ini memiliki tujuan memberikan literasi investasi di pasar modal serta pengalaman mengenai transaksi saham.

Dengan kerja sama ini, maka program ISTC sebagai penyedia layanan virtual online trading pertama di Indonesia resmi diluncurkan pada hari ini dan mulai dibuka pendaftaran bagi peserta hingga September 2015.

Presiden Director dan CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, inisiasi dari program ISTC juga ditujukan untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta (Genta) pasar modal. Perseroan berkomitmen terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia, dengan didukung teknologi telekomunikasi dan aplikasi.

"Termasuk edukasi tentang online trading yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan saham," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Di tempat yang sama, Direktur Utama BEI Ito Warsito mengungkapkan, mahasiswa yang menjadi peserta dapat memanfaatkan program ini untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi pada saham-saham yang tercatat di BEI.

Selain itu, melalui program ini diharapkan dapat mendorong munculnya investor muda pasar modal yang handal dari kalangan lokal, sehingga pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)