BNI Kembangkan Bisnis UKM

Kamis, 09 April 2015 - 10:05 WIB
BNI Kembangkan Bisnis UKM
BNI Kembangkan Bisnis UKM
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama anak perusahaan yakni BNI Syariah, BNI Life, BNI Securities, BNI Asset Management dan mitra binaan mendukung acara Inacraft tahun 2015.

Terdapat sekitar 28 mitra binaan yang diajak BNI baik mitra binaan Kampoeng BNI, mitra binaan debitur kredit usaha rakyat (KUR), maupun mitra binaan debitur BNI Wirausaha (BWU).

Langkah tersebut untuk menunjukkan bahwa BNI mempunyai mitra binaan dengan bidang usaha yang beragam dengan skala kredit atau pembiayaan yang beragam pula dan disesuaikan dengan skala bisnisnya. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, pola dukungan finansial BNI kepada setiap mitra binaan disiapkan secara lengkap. Bagi pelaku usaha yang baru memulai bisnis dan membutuhkan pembinaan dapat memperoleh dukungan program kemitraan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) salah satunya disalurkan melalui Program Kampoeng BNI.

Nantinya, lanjut dia, begitu bisnisnya berkembang nasabah atau mitra binaan Kampoeng BNI tersebut bisa naik kelas menjadi debitur KUR. ”Untuk debitur yang sudah naik kelas dengan kondisi bisnis yang feasible dan bankable dapat memperoleh dukungan kredit BNI Wirausaha,” kata Baiquni seusai pembukaan Inacraft 2015 di Jakarta kemarin. Baiquni menjelaskan, dalam perhelatan yang digelar mulai 8 April hingga 12 April 2015 ini, pihaknya telah mempersiapkan sekitar 600 unit alat transaksi elektronik atau electronic data capture (EDC) di sebagian besar booth yang ada di area perhelatan Inacraft 2014.

Sehingga, EDC BNI tidak hanya disiapkan untuk transaksi di booth mitra binaan BNI tetapi juga di stan para peserta pameran lainnya. Menurutnya, transaksi yang terjadi selama Inacraft 2015 akan dilayani seluruhnya oleh BNI sebagai bank tunggal yang mengelola transaksi keuangan selama event berlangsung, melalui sekitar 600 mesin EDC yang telah di sediakan.

”Panitia menargetkan 200.000 pengunjung akan hadir dengan tiket masuk Rp20.000 per orang. Bagi pemegang kartu debit dan kartu kredit BNI dibebaskan dari biaya tiket masuk,” ujar dia. Pada kesempatan sama Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menuturkan, pihaknya berharap mitra binaan BNI akan memperoleh manfaat dalam bentuk terbukanya transaksi dagang bagi produkproduk mereka.

Sementara, bagi pengunjung Inacraft 2015, tersedia feri gift untuk pembukaan rekening dan aktivasi BNI e-Banking, baik untuk BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, dan BNI Giro Perorangan. Dwi mengungkapkan, free gift tersebut dapat diperoleh bagi nasabah pembuka rekening baru yang langsung mengaktifkan BNI e-Banking (baik BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, dan BNI Phone Banking) di Inacraft 2015.

”BNI juga menyediakan Promo BNI e- Banking Transaction, yaitu dengan menukarkan struk transaksi di booth BNI dan raih kesempatan memperoleh smartphone dan merchandise menarik lainnya,” papar dia. Menurut Tribuana, acara ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memamerkan produk-produk kerajinan tangan berkualitas tinggi dan memiliki potensi bisnis menjanjikan dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk untuk menembus pasar internasional.

”Seluruhnya kami gelar untuk mendorong rasa bangga akan khasanah kriya dan nilai luhur budaya Indonesia,” ungkapnya.

Kunthi fahmar sandy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)