KAI Hadirkan Mesin E-Kiosk di Stasiun Gambir

Senin, 13 April 2015 - 10:04 WIB
KAI Hadirkan Mesin E-Kiosk di Stasiun Gambir
KAI Hadirkan Mesin E-Kiosk di Stasiun Gambir
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) hari ini kembali melakukan peresmian mesin e-kiosk yang dihadirkan di stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Setelah sebelumnya dipasang di Stasiun Pasar Senen sebanyak dua unit.

"Kami melihat antusiasme masyarakat terhadap fasilitas mesin pembelian tiket e-kiosk ini cukup tinggi. Ada 500 transaksi dalam dua minggu pertama sejak soft launchingnya dan meningkat 2,5 kali lipat dalam sebulan," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Pihaknya berencana akan menyediakan mesin e-kiosk di beberapa stasiun lain. Pasalnya, antusiasme pengguna mesin e-kiosk dalam pembelian tiket KA menjadi meningkat pesat.

"Ini terlihat dari data penjualan yang mencapai angka kurang lebih 80 transaksi hanya dalam waktu kurang lebih 36 jam sejak mesin e-kiosk terpasang di stasiun Gambir," katanya dia.

Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono menambahkan, bagi calon penumpang yang hendak menikmati fasilitas layanan pembelian tiket terbaru dari PT KAI, mesin e-kiosk tersedia di pintu utara Stasiun Gambir. Pembelian tiket H-90 sampai 4 jam sebelum keberangkatan dapat dilayani melalui mesin ini.

"Namun, saat ini tim dari kami bekerja sama dengan PT Finnet sedang mempersiapkan agar fasilitas e-kiosk di Gambir ini dapat melayani pembelian tiket H-90 sampai satu jam sebelum keberangkatan. Target kami dalam seminggu ke depan sudah dapat digunakan untuk pembelian satu jam sebelum berangkat," pungkas Bambang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4919 seconds (0.1#10.140)