alexametrics

REI Dukung Pemerintah Bangun 237 Ribu Rumah

loading...
A+ A-
JAKARTA - Untuk mendukung program pemerintah dalam membangun satu juta unit rumah, Real Estat Indonesia (REI) berencana membangun 237 ribu unit hunian.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Eddy Hussy mengatakan, asosiasinya menyambut antusias langkah pemerintah untuk mulai melakukan groundbreaking program sejuta rRumah yang dilakukan pada 29 April 2015 di Kabupaten Semarang.

Peresmian program ini akan dimanfaatkan para pengembang anggota REI untuk membuktikan komitmennya sebagai partner strategis pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan masyarakat Indonesia.

"REI berkomitmen untuk menyediakan sebanyak 237 ribu unit hunian yang terdiri dari 217.725 unit Rumah Sederhana Tapak (RST) dan 30.000 unit Rusunami yang akan dilakukan secara bertahap," kata Eddy dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Sesuai target program tersebut, komitmen REI akan difokuskan pada penyediaan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebagian besar masyarakat golongan ini masih belum mampu memenuhi kebutuhan papan yang menjadi hak dasar setiap warga negara tersebut.

"Hal ini ditunjukkan dari angka kesenjangan (backlog) kepemilikan rumah di Indonesia yang masih tinggi saat ini, yaitu 13,6 juta unit," imbuhnya.

Dalam rangka mendukung program Sejuta Rumah, pengembang anggota REI yang berada di 33 provinsi saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 29 Januari 2015, telah merumuskan komitmen pembangunan jumlah RST dan rusunami di masing-masing daerah.

Untuk mengawali komitmen tersebut pada groundbreaking yang diselenggarakan pemerintah, REI akan memberikan kontribusi nyata dengan membangun sebanyak 114.226 unit yang tersebar di sebanyak 26 provinsi.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top