Kluster Baru Hunian Unggulan

Rabu, 29 April 2015 - 09:56 WIB
Kluster Baru Hunian Unggulan
Kluster Baru Hunian Unggulan
A A A
Memasuki pertengahan tahun, sejumlah pengembang properti mulai memasarkan kluster terbaru untuk rumah tapak andalannya.

Dengan tambahan beragam fasilitas pendukung yang lebih lengkap dan akses yang semakin mudah dicapai, perumahan unggulan ini siap memanjakan penghuninya.

Graha Raya (350 hektare) yang berlokasi di Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Banten misalnya, kembali menawarkan hunian kompak (compact house ) untuk kalangan keluarga dan profesional muda. Bangunannya dua lantai dengan tata ruang efisien dan fungsional layaknya hunian urban. Ada dua tipe yang ditawarkan yaitu 58/60 dan 71/70 masing-masing seharga Rp859 juta dan Rp1,02 miliar.

Rumah yang dikembangkan di kluster Fortune Essence ini telah diluncurkan Sabtu (25/4) lalu. Dewata Priyo Hanggodo, Manajer Promosi Graha Raya, mengatakan, kluster ini bagian dari distrik Fortune yang area pengembangannya seluas 40 hektare. Distrik ini akan dikembangkan menjadi delapan kluster, Fortune Essence merupakan kluster kelima.

Luas kluster terbaru ini 1,4 hektare dengan rumah sebanyak 90 unit. Dia optimistis, seluruh rumah yang dipasarkan bakal habis diserbu pembeli. “Pembayarannya cukup fleksibel. Uang muka 30 persen dicicil 24 kali,” ujarnya. Tipe 71/70 (7×10 m) kluster ini dilengkapi tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan dua carport. Adapun tipe 58/60 (6×10 m) kelengkapannya sama dengan tipe sebelumnya kecuali kamar tidurnya dua.

Fasilitas yang disediakan di distrik Fortune, antara lain club house, children play ground, dan jogging track. Dewata mengemukakan, setahun terakhir harga properti di Graha Raya naik cukup tajam terutama sejak selesainya jalan bulevar Bintaro Jaya-Graha Raya. Sebelum ada jalan tersebut, harga tanah Graha Raya Rp5-6 juta per meter persegi, sekarang Rp8- 10 juta per meter persegi.

Dia memprediksi kalau jalan layang busway Ciledug-Tendean beroperasi dan jalan tol Serpong-Cijago dan Serpong- Bandara selesai, maka harga properti di perumahannya bakal makin meroket. “Jalan tol Serpong-Bandara akan melintas di Graha Raya, jadi nanti aksesnya semakin mudah,” imbuh Dewata.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)