Bank Syariah Mandiri Sasar Nasabah Muda

Senin, 04 Mei 2015 - 12:21 WIB
Bank Syariah Mandiri Sasar Nasabah Muda
Bank Syariah Mandiri Sasar Nasabah Muda
A A A
TANGERANG SELATAN - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar rangkaian acara BSM Sepekan di Negeri Barata (Spekta) 2015.

Program ini diyakini dapat mengembangkan segmen nasabah muda di delapan kota besar Tanah Air. Perseroan optimistis dapat memperkuat porsi dana pihak ketiga (DPK) hingga Rp30 miliar sekaligus menambah nasabah baru.

Department Head of Consumer Funding, Consumer Deposits Group BSM Tony B Kartono mengatakan, program BSM Spekta diadakan 10 kali di delapan kota besar seperti Palembang, Yogyakarta, Malang, Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Medan, dan Pekanbaru. Saat ini pihaknya siap menyasar masyarakat Bintaro yang sangat potensial.

”Acara di Bintaro Plaza pada 4- 10 Mei 2015 merupakan lokasi keempat. Kota ini terus bertumbuh dalam perekonomian. Sebelumnya acara telah dilaksanakan di Palembang, Yogyakarta, dan Malang,” sebut Tony pada jumpa pers di Bintaro,Tangerang Selatan akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, pihaknya mengadakan BSM Spekta 2015 di berbagai kota untuk lebih mengenalkan layanan bisnis dan produk BSM kepada masyarakat. Dari total penduduk Indonesia, yang baru menjadi nasabah bank syariah hanya 4,9%. Pihaknya mengerahkan tenaga marketing di mal seminggu penuh dan menjelaskan produk-produk BSM.

”Kami gabungkan dengan tema khusus budaya India supaya lebih menarik. Di mal kami bisa buka hingga malam sehingga memudahkan masyarakat untuk dapat mengenal lebih jauh mengenai perbankan syariah. Karena animo masyarakat cukup tinggi pada layanan produk bank syariah. Dengan penjelasan yang lebih leluasa, akan lebih efektif dalam akuisisi nasabah baru,” ungkapnya.

Pihaknya berjanji telah menyiapkan hadiah khusus yang bisa didapatkan oleh masyarakat ketika membuka tabungan di BSM Spekta 2015. Ada beberapa hadiah langsung berupa foto suasana India, make over ala India, henna , dan lomba foto, dan cuci emas gratis. Ini diyakini dapat menarik minat masyarakat.

Selain itu juga terdapat potongan harga untuk beberapa produk bagi pengunjung stan BSM. Dengan begitu, setiap acara diperkirakan dapat menarik 350 rekening baru yang dibuka dengan nilai mencapai Rp3 miliar.

Sementara itu, Department Head Marketing Communication dan MIS Retail Customer Management Division BSM Sahala Silitonga menambahkan, BSM banyak memiliki strategi dalam menjaring nasabah baru ke depan. Salah satunya dengan mengadakan BSM Spekta 2015 yang diselenggarakan di mal berbagai kota. Perseroan menyasar kota-kota pendukung atau secondary city yang potensial.

”Saat ini mayoritas nasabah BSM berusia 35 tahun ke atas, diharapkan acara ini bisa mengajak usia 35 tahun ke bawah,” kata Sahala pada saat yang sama.

Hafid fuad
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)