Dubes AS bantah intervensi KPK

Kamis, 09 Februari 2012 - 11:50 WIB
Dubes AS bantah intervensi KPK
Dubes AS bantah intervensi KPK
A A A
Sindonews.com - Duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scott Marciel menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam kunjungannya tersebut, Scott melakukan ramah tamah kepada para pimpinan KPK.

"Tujuan kami ke sini hanya sekadar ramah tamah kepada para pimpinan KPK," ujar Scott kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Dalam kunjungan yang berdurasi sekira satu jam tersebut, Scott juga menawarkan kerjasama kepada pihak KPK dalam melakukan gerakan anti korupsi, salah satunya adalah dengan produksi film anti korupsi.

"Jadi saya tekankan kepada ketua dan anggota KPK bahwa Amerika punya kepentingan besar atas kesuksesan Indonesia dalam pemberantasan korupsi. Kami akan terus mendukung siapun yang konsisten dalam pemberantasan korupsi. Jadi kita juga berencana membantu dalam membuat film mengenai anti korupsi," paparnya.

Namun Scott membantah bahwa tujuannya bertemu dengan Abraham Samad tersebut karena ada suatu kepentingan politis atau intervensi. Scott menegaskan bahwa kedatangannya tersebut hanya sekadar ramah tamah.

"Kita tidak membahas kasus internal KPK karena itu tidak pantas, tapi kita membahas apa yang bisa kita dukung yaitu soal film anti korupsi," tegasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2674 seconds (0.1#10.140)