Aircraft Cleaning GDPS Laporkan Temuan Hingga Rp300 Juta

Minggu, 05 Februari 2023 - 13:45 WIB
TAD Air Craft Cleaning (AIC) PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) melakukan perawatan kebersihan pesawat terbang.
JAKARTA - Sikap menjunjung tinggi nilai integritas Aircraft CleaningPT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menunjukkan hasil yang baik di2022. AIC merupakan kegiatan pengawasan pembersihan seluruh permukaan benda kerja di pesawat, dalam waktu yang ditentukan.

Dalam keterangan tertulisnya,Minggu (5/2/2023), dalam kesehariannya personilAircraft CleaningGDPS selalu melakukan kegiatanbriefingsebelum memasuki area kerjanya. Dalambriefingtersebut personelAircraft Cleaningdibekali materi seputarAircraft Cleaningdan penanamanCore ValuesAKHLAK.

Kegiatan pembersihan di pesawat dimulai dengan membuangan sampah besar dari cabin pesawat ke area luar pesawat seperti dariseat pocket, sampahgalleydan diakhiri padalavatory. Selanjutnya setelah proses pemindahan sampah besar, personel akan melakukandetail cleaning. Setelahfasecleaningselesai,teamleaderAircraft Cleaningmelakukancross checkterhadap hasil pekerjaan.

(Baca juga:Perkuat Integritas, Perindo Sambut Positif Sistem Integritas Partai Politik)

Pada saat pembersihan area cabin, tidak jarang personelAircraft Cleaningmenemukan barang penumpang yang tertinggal. Di sinilah nilai-nilai kejujuran personelAircraft Cleaningdiuji, dengan penerapanCore ValuesAKHLAK yang ditanamkan di setiap pribadi personelAircraft Cleaning.



Di2022 personelAircraft Cleaning,memberikan pencapaian luar biasa dengan intergitas yang dibawa dalam menjalankan operasi di lapangan. Selama 2022Aircraft Cleaningmengembalikan barang milik penumpang sejumlah 128 barang. Apabila ditaksir bernilai kurang lebih Rp300.738.500.

Vice President Operasional GDPS Muhammad Zubair Asy'ari mengatakan, dengan menjunjung tinggi amanah dan kejujuran yang dibalut dengan nilai integritas, personelAircraft CleaningGDPSmelakukan pekerjaan dengan sangat baik di 2022. Dia berharap kejujuran ini bisa menjadi contoh tidak hanya karyawan di GDPS tetapi juga masyarakat, untuk terus menjunjung tinggi nilai integritas dan mendalamiCore ValuesAKHLAK.

(Baca juga:Soal Integritas KPK)

GDPS memberikan piagam secara simbolis sebagai bentuk penghargaan kepada personel AIC yang dilaksanakan di Apron Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk periode tahun 2022. Piagam tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada personelAircraft Cleaning GDPSyang telah mengutamakan kejujuran dalam mengamankan dan mengembalikan customer property.

“Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa memegang teguh kejujuran dan amanah adalah hal yang terpenting untuk kelancaran dan kesuksesan dalam kegiatan yang kita lakukan. Semoga kegiatan AIC(Aircraft Cleaning)GDPS dapat terus lebih baik lagi dalam menunjukan kejujuran dan amanahnya dalam bekerja,” ucap Muhammad Zubair Asy'ari.
(dar)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More