Tangkal Hoaks, Ganjar Dorong Peningkatan Literasi Digital Siswa

Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat melaksanakan program Gubernur Sambang Sekolah di SMA Negeri 1 Kudus, Kabupaten Kudus, Jumat (3/3/2023). FOTO/dok.Istimewa
KUDUS - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus mendorong literasi digitalisasi siswa. Peningkatan literasi digital di sekolah dan lembaga terkait dibutuhkan agar siswa lebih bijak memilah informasi.

"Di dunia yang penuh dengan teknologi, apalagi di era digital mesti hati-hati. Karena banyak di antara mereka rata-rata punya medsos, punya WA grup, hati-hati dengan hoaks, jangan disebar, biasakan klarifikasi, biasakan tabayyun, biasakan bertanya," kata Ganjar saat melaksanakan program Gubernur Sambang Sekolah di SMA Negeri 1 Kudus, Kabupaten Kudus pada Jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Jamin Keamanan Laporan Masyarakat, Ganjar Mutakhirkan Aplikasi LaporGub

Ganjar mengatakan, dewasa ini hampir semua siswa memiliki gadget dan media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Twitter di mana terdapat banyak informasi yang dibaca siswa setiap harinya dengan mudah. Oleh sebab itu, Ganjar meminta siswa untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi, khususnya informasi yang didapat dari media sosial.





Lebih lanjut, Ganjar juga memaparkan pentingnya sikap anti bullying yang harus ditumbuhkan antar para siswa. Ganjar pun mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dan sikap toleran kepada mereka. "Jangan ada bully antar teman, ini yang mesti dijaga. Diedukasi dengan cara yang benar, mereka jadi anak-anak yang toleran, mereka punya nilai kemanusiaan yang tinggi," tutur Ganjar Pranowo.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More