5 Fakta di Balik Bangkrutnya Silicon Valley Bank Asal Amerika Serikat

Senin, 13 Maret 2023 - 14:32 WIB

3. Melindungi Deposan

Kolapsnya Silicon Valley Bank memaksa Regulator California turun tangan, menutup bank dan menempatkannya dalam kurator di bawah Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC).

Disebutkan Para deposan akan memiliki akses ke semua uang mereka mulai Senin, 13 Maret. Tidak ada kerugian yang terkait dengan resolusi Silicon Valley Bank yang akan ditanggung oleh pembayar pajak

4. CEO Cabut

Dikutip dari Reuters, setelah SVB ditutup oleh regulator, CEO Silicon Valley Bank, Greg Becker yang sebelumnya menjabat sebagai dewan direksi di Federal Reserve Bank of San Francisco keluar dari posisi tersebut. Kebangkrutan SVB adalah yang terbesar dari bank mana pun sejak krisis keuangan 2007-2008 berdasarkan aset dan terbesar kedua dalam sejarah AS setelah Washington Mutual.

5. Saham Bank Anjlok

Saham bank mulai anjlok pada perdagangan Kamis pagi (9/3) dan pada sore hari menyeret saham bank lain turun bersamanya karena investor mulai takut akan terulangnya krisis keuangan 2007-2008. Perdagangan saham SVB kemudian dihentikan pada Jumat (10/3).
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More