Pemuda Papua Youth Creative Hub Ciptakan Beragam Inovasi Dukung Pembangunan Daerah

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:30 WIB
Nanny mewakili anak muda Papua mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dibangunnya gedung NYCH di Jayapura, Papua. "Saya mewakili founder dan seluruh anggota Papua Muda Inspiratif di seluruh Papua, ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Jokowi yang sudah memberikan wadah untuk pengembangan talenta di tanah Papua," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang sudah membina dan memberikan dukungan penuh atas kreasi dan hasil karya mereka. Nanny berharap gedung PYCH bisa dibangun di beberapa daerah di Papua. Sebab, wilayah Papua sangat luas dan anak mudanya tersebar di daerah-daerah lain.

"Tanah Papua ini besar sekali dan luas banget, anak generasi mudanya juga sudah sama seperti di daerah lain. Kami berharap ini menjadi satu di sekian lagi yang akan dibangun di daerah-daerah lain," jelasnya.

Nanny menjelaskan bahwa pusat kreasi dan karya seperti PYCH tidak hanya ada di Jayapura, tetapi juga kota atau wilayah lain sehingga bisa menarik lebih banyak anak muda Papua untuk berkreasi dan berkarya. "Karena wilayah geografis kami sangat luas, jangan sampai hanya terpusat di satu kota yang besar, tapi ada kota-kota lain yang kemudian bisa menghimpun sekian banyak pemuda Papua untuk berkarya," kata dia.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More