Motor Listrik Makin Diminati, Tidak Ribet dan Bisa Dicas dari Rumah

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:30 WIB
Motor Listrik anti ribet dan bisa dicas dari rumah (Foto: dok. PLN)
BANDUNG - Pengguna motor listrik di tanah air semakin populer seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Hal ini karena motor listrik dinilai lebih hemat, nyaman dan juga efisien.

Salah satu pengguna yang telah merasakan berbagai manfaat dari motor listrik adalah Bobby, anggota komunitas West Java Electric Vehicle Community (Welvec) yang mengaku lebih hemat dan nyaman saat menggunakan motor listrik.

Jika biasanya dia menghabiskan Rp30.000 dalam satu minggu untuk membeli bensin, maka dia hanya mengeluarkan Rp4.100 untuk melakukan charge / cas dua kali seminggu.

“Pakai motor listrik ini murah dan banyak manfaatnya, kita nggak perlu isi bensin. pemakaiannya juga nyaman, tidak ribet. Motor bisa dicas di rumah,” ujar Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan kekhawatirannya mengendarai motor listrik saat hujan juga tidak terbukti. Meski sempat khawatir, nyatanya motor listrik bisa menerjang genangan dan merasa aman.



"Buat saya, tidak perlu ragu menggunakan motor listrik. Selain lebih hemat, lebih nyaman juga ramah lingkungan," tutur Bobby.

Anggota Welvec lainnya, Yulia mengungkapkan kenyamanan berkendaraan saat menggunakan motor listrik dan tentunya lebih hemat. Hal ini membuatnya lebih sering menggunakan motor listrik dari pada motor konvensional.



“Saya pakai motor ini untuk ke kantor setiap hari. Selain itu saya juga menggunakan untuk pergi seperti ke supermarket. Dari segi biaya, motor listrik sangat hemat. Saya cas di rumah, tagihan listrik tidak terasa berbeda dari biasanya,” kata Yulia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More