3 Cara Ganjar Pranowo Atasi Masalah Lapangan Kerja

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 19:41 WIB
Calon Presiden, Ganjar Pranowo menyampaikan tiga cara untuk mengatasi permasalahan lapangan kerja. Foto/Dok
JAKARTA - Calon Presiden, Ganjar Pranowo menyampaikan tiga cara untuk mengatasi permasalahan lapangan kerja . Solusi ini datang dari keresahan sejumlah masyarakat, terutama yang datang dari sektor UMKM yang kesulitan untuk berjualan.

“Hari ini yang ada di data adalah masyarakat membutuhkan lapangan pekerjaan, hari ini. Hari ini yang jualan di pasar mulai sepi karena sebagian berjualan memakai aplikasi,” ujar Ganjar di Jakarta, pada Selasa (17/10/2023).



Tiga cara untuk mengatasi masalah lapangan kerja tersebut di antaranya:

1. Mengoptimalkan Sektor Kelautan Hingga Pertanian

Ganjar mengungkapkan pentingnya mengoptimalkan sektor kelautan dan pertanian sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. Ide yang dia sampaikan adalah untuk mengatasi tantangan ini melalui konsep hilirisasi, yang berkaitan dengan pemanfaatan sumber daya alam, pengembangan produk kelautan, peningkatan produktivitas pertanian, serta penerapan teknologi tinggi dan analisis data yang efisien.



2. Mengajak Masyarakat Indonesia untuk Memiliki Cita-cita Membangun Indonesia

Ganjar mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki tujuan bersama dalam membangun Indonesia, yang salah satunya adalah mempromosikan budaya antikorupsi.

"Saya mengingatkan pentingnya memiliki cita-cita bersama sejak awal, agar kita semua memiliki satu tujuan yang sama untuk negara ini, yaitu menciptakan sebuah bangsa yang makmur, bebas dari korupsi, tidak menindas, serta memberikan kesempatan bagi warga untuk mengekspresikan diri,” jelas Ganjar.

3. Mengajak Masyarakat untuk Hidup Rukun

Ganjar yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk hidup dalam keharmonisan. Dia mendorong agar tidak ada pembicaraan yang merusak hubungan terkait dengan isu-isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Marilah kita menjalani kehidupan yang damai di dalam keindahan keragaman Indonesia, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kerukunan tersebut sambil bersama-sama mencari solusi atas tantangan-tantangan yang dihadapi," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More