4 Perusahaan Obat Asal Israel yang Mendunia, Teratas Punya Ribuan Produk Berbeda

Jum'at, 17 November 2023 - 17:17 WIB
Ada sejumlah perusahaan obat asal Israel yang namanya sudah mendunia. Salah satunya Teva Pharmaceuticals Industries. Foto/Reuters
JAKARTA - Ada sejumlah perusahaan obat asal Israel yang namanya sudah mendunia. Salah satunya mengklaim memiliki ribuan produk berbeda.

Pada perkembangannya, Israel juga memiliki banyak perusahaan yang cukup sukses. Dari sekian contoh, bisa diambil di sektor farmasi.

Banyak perusahaan farmasi yang diketahui berasal dari Israel. Tak hanya untuk produksi lokal, cakupan bisnisnya juga merambah negara lain. Berikut daftar perusahaan obat asal Israel yang bisa disimak.

Perusahaan Obat Asal Israel



1. Teva Pharmaceuticals Industries





Teva Pharmaceuticals Industries merupakan perusahaan multinasional asal Israel. Mengutip laman resminya, Teva didirikan di Yerusalem pada 1901.



Waktu itu, para pendiri memulai operasinya dengan bisnis grosir obat-obatan skala kecil. Ketika pasar obat lokal berkembang pesat, berbagai perusahaan manufaktur farmasi di Israel terus tumbuh, termasuk Teva.

Pada kurun 1960-1980, terjadi konsolidasi dalam industri farmasi Israel. Salah satu puncaknya adalah ketika terbentuknya Teva Pharmaceuticals Industries Ltd.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More