8 BPP di Cianjur Dijadikan Model BPP Kostratani Oleh Kementan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:38 WIB
(Baca Juga: Cerita Mentan: Milenial Kantongi Rp400 Juta/Bulan dari Jualan Bunga )

“Kita semua mengakui pertanian adalah penopang utama di masa Covid-19. Ini menunjukkan petani dan penyuluh tetap semangat meski dalam kondisi seperti ini. Makanya Kita ingin memperkuat petani, penyuluh, poktan dan gapoktan dalam kostratani. di 2021, semua BPP selesai kita garap. Setelah itu peran-peran BPP akan semakin terlihat, sebagai pusat data dan informasi, gerakan pembangunan pertanian, sebagai demplot sekolah lapang, semua akan terlihat,” katanya.

Sementara Bupati Cianjur Herman Suherman mendukung langkah Kementan yang membantu pertanian Cianjur. “Kita selalu support pertanian, tapi SDM makin punah. Kita ingin mengangkat masyarakat cianjur untuk SDM Pertanian. Dan kita mendukung langkah Kementan dalam memajukan sektor pertanian Cianjur,” tuturnya.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, penguatan Kostratani terus dilakukan karena Kostratani mengawal implementasikan program-program utama Kementan.

“Kementan memiliki sejumlah program utama untuk memajukan pertanian. Dan program-program itu dikawal oleh Kostratani. Oleh karena itu, kita ingin Kostratani bisa menjalankan fungsi sebagai pusat data dan informasi, juga pusat pengembangan pertanian, termasuk pusat belajar,” katanya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More