5 Fakta Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia Pemecah Rekor MURI

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:55 WIB
Kendati begitu, angka tersebut sudah cukup mengalahkan rekor sebelumnya sebagai gedung tertinggi. Alhasil, saat ini Autograph Tower kokoh menjadi gedung tertinggi di Indonesia.

3. Tiga Kali Lipat Monas



Berbekal ketinggian lebih dari 380 meter, Autograph Tower mengalahkan bangunan-bangunan pencakar langit lain di Indonesia. Hal ini juga termasuk Monumen Nasional (Monas) yang menjadi salah satu ikon ibu kota Jakarta.

Mengutip Jakarta Tourism, Monas memiliki tinggi sekitar 132 meter atau 433 kaki. Jika dicermati ukurannya, tinggi Autograph Tower setidaknya hampir mencapai tiga kali lipat Monas.

4. Punya Fasilitas Lengkap



Selain ketinggiannya yang fantastis, Autograph Tower juga dikenal dengan kemegahannya. Beragam fasilitas terlengkap telah tersedia dan bisa dinikmati para pengunjung.

Pada bangunanya, Autograph Tower menghadirkan sejumlah bagian berbeda. Beberapa di antaranya seperti hotel, perkantoran, menara observasi, dan lain sebagainya.

Kemudian, lokasi Autograph Tower pun terbilang sangat strategis. Tempatnya dikelilingi pusat transportasi publik yang akan semakin memudahkan aksesnya.

5. Pemilik Autograph Tower



Gedung Autograph Tower dimiliki PT Putra Gaya Wahana (PGW). Mereka adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri tekstil dan telah berdiri sekitar 1993.

Seiring perkembangan zaman, perusahaan melihat peluang bisnis properti yang menjanjikan di Indonesia. Akhirnya, Presiden Direktur PGW, Alvin Gozali, memutuskan berpindah haluan menuju bisnis properti.

Adapun proses pembangunan Autograph Tower dimulai sekitar 2013. Setelah beberapa tahun, pembangunannya rampung pada 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More