BRI Peduli Beri Bantuan Tanggap Bencana untuk Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Rabu, 15 Mei 2024 - 11:24 WIB
BRI melalui aktivitas CSR BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir lahar dingin di Sumatra Barat. (Foto: dok BRI)
SUMATRA BARAT –Bencana banjir lahar dingin yang menerjang enam kabupaten dan kota di Sumatra Barat (Sumbar) mengakibatkan 50 orang korban meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (14/5/2024).

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir lahar dingin di Sumbar, khususnya di wilayah Kabupaten Agam.

Bantuan-bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji dan air mineral. Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Cabang BRI Bukittingi dan Batusangkar yang memiliki jarak terdekat dengan area bencana.



Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, BRI bergerak cepat menyalurkan bantuan pada warga terdampak.

“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Agam mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana, BRI bekerja sama serta berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana

Catur menuturkan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli terus turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana,” tegas Catur.
(skr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More